Senin, 29 Juli 2013

DOWNLOAD CONTOH SOAL-SOAL CPNS GRATIS

Kumpulan Soal-Soal Latihan CPNS 2014 merupakan Soal latihan kemampuan untuk menguji sejauh mana pemahaman anda mengenai pengetahuan umum dan hal - hal yang terkait dengan instansi, baik instansi pusat ataupun daerah.

Pemerintah bakal menyaring lebih banyak calon pegawai negeri sipil (CPNS) di tahun 2014 ini. Nantinya para CPNS wajib lulus Tes Kompetensi Dasar (TKD) dan Tes Kompetensi Bidang (TKB).

 Untuk TKD, seperti tahun 2013, kisi-kisinya terdiri dari 3 kelompok.

  • Pertama, tes wawasan kebangsaan (TWK), yang dimaksudkan untuk menilai penguasaan pegetahuan dan kemampuan mngimplementasikan nilai-nilai 4 pilar kebangsaan Indonesia, meliputi Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI. NKRI ini meliputi sistem tata Negara, baik pusat maupun daerah, sejarah perjuangan bangsa, peranan Indoensia dalam tatanan regional maupun global, dan kemampuan berbahasa Indonesia secara baik dan benar.
  • Kedua, tes itelegensi umum (TIU), yang dimaksudkan untuk menilai kemampuan verbal, yakni kemampuan dalam menyampaikan informasi secara lisan maupun tulis, kemampuan numeric, yakni kemampuan melakukan operasi perhitungan angka dan melihat hubungan diantara angka-angka.
  • Ketiga, tes karakteristik pribadi (TKP), yang dimaksudkan untuk menilai integritas diri, semangat berprestasi, kreativitas dan inovasi, orientasi pada pelayanan dan orang lain, kemampuan beradaptasi, mengendalikan diri, bekerja mandiri dan tuntas, kemauan dan kemampuan belajar berkelanjutan, kemampuan bekerjasama dalam kelompok, dan kemampuan menggerakkan dan mengkoordinir orang lain.
Adapun kisi-kisi materi tes kompetensi bidang, disusun dan ditetapkan oleh masing-masing instansin pembina jabatan fungsional. Misalnya, untuk guru oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, untuk medis paramedic oleh Kemenetrian Kesehatan.

Berikut ini beberapa contoh soal latihan cpns dengan SISTEM CAT ONLINE
Silahkan klik link di bawah ini untuk berlatih secara online:
1. CONTOH SOAL CPNS TWK KLIK MAINKAN CAT
2. TRY OUT CPNS TENAGA HONORER KLIK MAINKAN CAT
(Password : honorercpnsonline)
3. SOAL LATIHAN PDF KLIK DOWNLOAD
4. SOAL LATIHAN PDF KLIK DOWNLOAD
Bila saudara merasa belum puas dengan contoh soal latihan cpns di atas, saudara bisa gabung dan menjadi member premium http://www.cpnsonline.com/?id=Ika1979 untuk mendapatkan soal-soal latihan cpns yang lebih lengkap.
INGAT...!!
ANDA TIDAK AKAN MUNGKIN
mendapatkan semua tersebut selain di situs
WWW.CPNSONLINE.COM
cpns

1 comments:

kolom edukasi mengatakan...

link nya tidak berfungsi lagi mas, mohon diperbaiki.

Berlangganan Artikel Gratis dari Kabar Sekolah melalui Email

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan tulis alamat email anda pada form di bawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Blogg ini:

Delivered by FeedBurner

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by kabar sekolah | Bloggerized by Masdar Helmi - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons
Create gif
SELAMAT DATANG DI HTTP://KABARSEKOLAH.BLOGSPOT.COM DAN DAPATKAN INFORMASI SEPUTAR DUNIA PENDIDIKAN TERKINI ==THANK'S TO VISIT MY BLOG BY MASDAR HELMI==