Senin, 20 Juni 2011

100 Persen Kelulusan Siswa SD DKI Jakarta


Tingkat kelulusan siswa sekolah dasar (SD) di DKI Jakarta tahun ini mencapai 100 persen. Angka tersebut lebih baik dibanding tahun lalu yang hanya mencapai 99,98 persen dari 129.244 peserta.

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Taufik Yudi Mulyanto, mengatakan, ujian akhir sekolah berstandar nasional (UASBN) tahun ini diikuti sebanyak 129.881 siswa. Semua peserta dinyatakan lulus.

"Kami bersyukur angka kelulusan siswa SD mencapai 100 persen. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh orangtua murid dan guru yang telah banyak membantu sehingga angka kelulusan UASBN mencapai 100 persen," ujar Taufik Yudi Mulyanto.

Selain lulus 100 persen, nilai rata-rata kelulusan juga naik. Jika tahun lalu, nilai rata-rata ujian sebesar 21,46 persen, tahun ini naik menjadi 22,82 persen. Pada ujian akhir sekolah berstandar nasional tahun 2009/2010, nilai mata pelajaran Bahasa Indonesia 7,44, Matematika 6,97, dan IPA 7,05. Sedangkan tahun ini, nilai mata pelajaran Bahasa Indonesia 8,22, Matematika 7,39, dan IPA 7,21.

Taufik optimis ke depan angka kelulusan ini masih dapat ditingkatkan. Sebab, nilai sempurna UASBN adalah 30 dan saat ini nilai yang dicapai baru 22,82. Sehingga masih ada peluang untuk meningkatkan kualitas, pelaksanaan maupun hasil UASBN ke depan. Yang pasti, kelulusan 100 persen ini dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi masyarakat untuk pendekatan yang lebih kreatif dan inovatif pada anak-anaknya masing-masing.

Mengenai siswa yang memperoleh nilai tertinggi dalam UASBN, ia mengusulkan ke Gubernur DKI Jakarta agar diberikan penghargaan. Hal ini akan memberikan motivasi bagi siswa siswi lainnya untuk meningkatkan prestasinya.

"Kami akan melapor ke gubernur sambil membawa anak-anak yang berprestasi. Penghargaan pasti ada tapi bentuknya belum tahu, mungkin berupa piagam dari Pak Gubernur," imbuh Taufik Yudi Mulyanto. (BeritaJakarta.Com)

0 comments:

Berlangganan Artikel Gratis dari Kabar Sekolah melalui Email

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan tulis alamat email anda pada form di bawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Blogg ini:

Delivered by FeedBurner

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by kabar sekolah | Bloggerized by Masdar Helmi - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons
Create gif
SELAMAT DATANG DI HTTP://KABARSEKOLAH.BLOGSPOT.COM DAN DAPATKAN INFORMASI SEPUTAR DUNIA PENDIDIKAN TERKINI ==THANK'S TO VISIT MY BLOG BY MASDAR HELMI==