Minggu, 26 Juni 2011

Rapat Kerja Sekolah Dasar Wilayah I Kecamatan Tanjung Priok

Untuk meningkatkan mutu pendidikan khususnya di wilayah I kecamatan Tanjung Priok setiap tahun diadakan Rapat Kerja (Raker) . Rapat Kerja Sekolah Dasar sewilayah I Kecamatan Tanjung Priok diadakan pada hari Sabtu (25/6/2011) di SDN Sunter Jaya 09 dan 10 Pagi, Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Acara dihadiri oleh Kepala Seksi Pendidikan Dasar Kecamatan Tanjung Priok (Nasikhi, M.Pd.) dan Pengawas Wilayah I (Hj. Zulbaedah, M.Pd.) serta diikuti oleh Kepala Sekolah, Guru sewilayah I Kecamatan Tanjung Priok dan perwakilan Media Sekolah.

Dalam sambutannya sekaligus membuka acara tersebut, Kepala Seksi Pendidikan Dasar Kecamatan Tanjung Priok ( Nasikhi, M.Pd.) memberikan penekanan terhadap tiga hal penting yang harus dilakukan Sekolah dalam merawat eksistensinya sebagai sekolah yang menciptakan generasi penerus bangsa yang cerdas, berwawasan kebangsaan dan berakhlak mulia.
Ketiga hal tersebut adalah pertama perlu dirumuskan secara cerdas tantangan dan strategi untuk menciptakan sekolah berkualitas sebagai konsekuensi logis kesinambungan untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kedua, evaluasi dan peningkatan kinerja organisasi. Ketiga, pembangunan pendidikan karakter sebagai spirit penyelenggaraan pendidikan Sekolah ke depan.

Ada beberapa agenda penting yang dibicarakan dalam Raker Sekolah Dasar Wilayah I Tanjung Priok yang bertajuk “Melalui Raker Wilayah I, Mari Kita Tingkatkan Kompetensi Kinerja Kepala Sekolah dan Guru Menuju Pendidikan Yang Bermutu”. Agenda tersebut di antaranya adalah merumuskan visi dan misi baru Sekolah, inovasi untuk meningkatkan ketahanan Sekolah, rumusan pendidikan berkarakter dan kode etik, revisi KTSP, Passing Grade Kenaikan Kelas dan Kelulusan Kelas VI serta Program Kesejahteraan Guru.

Dalam pembahasan agenda Raker tersebut berjalan sangat kondusif dan menghasilkan keputusan yang semoga dapat membawa Sekolah Dasar Wilayah I Kecamatan Tanjung Priok lebih memenuhi tuntutan dan kebutuhan masyarakat sekitar akan pendidikan putra-putrinya.
Salah satu pembahasan agenda yang sangat menarik dan banyak mengundang perdebatan yaitu pembahasan tentang Kesejahteraan Guru ( Khususnya Guru Honorer Di Sekolah Dasar Negeri ).
Dalam pembahasan ini ada seorang guru PNS yang menyampaikan idenya dalam sebuah cerita pendek yang menggelitik namun mengandung makna sangat-sangat dalam kalau kita cermati. Inti ceritanya yaitu ;
Ketika Seorang PNS sedang berlibur di Yogyakarta ada seorang Ibu yang duduk di trotoar ( pinggir jalan ), menurut informasi penduduk sekitarnya bahwa orang tersebut selama bertahun-tahun tidak bisa menangis. PNS tersebut lalu mendatanginya kemudian dia bercerita tentang penghasilan Seorang Guru Honorer Sekolah Dasar Negeri di DKI Jakarta yang berpenghasilan 700.000,- sampai 800.000 /bulan. PNS tersebut melihat ibu itu menitikkan air mata.
PNS tersebut bertanya :"Mengapa Ibu menangis..?"
"Saya menangis karena memikirkan bagaimana Guru Honor tersebut dapat menghidupi anak-anak dan isterinya..?", kata Ibu.

( Sumber : Kabar Sekolah )

1 comments:

Anonim mengatakan...

Duh...? Kasihan Benar Nasib Guru Honrer, UMR Jakarta saja untuk Lulusan Sarjana >Rp. 1.500.000,-
Sabar yach.., nanti pasti ada perbaikan kebijakan pemerintah.

Berlangganan Artikel Gratis dari Kabar Sekolah melalui Email

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan tulis alamat email anda pada form di bawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Blogg ini:

Delivered by FeedBurner

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by kabar sekolah | Bloggerized by Masdar Helmi - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons
Create gif
SELAMAT DATANG DI HTTP://KABARSEKOLAH.BLOGSPOT.COM DAN DAPATKAN INFORMASI SEPUTAR DUNIA PENDIDIKAN TERKINI ==THANK'S TO VISIT MY BLOG BY MASDAR HELMI==