Minggu, 26 Juni 2011

Sekolah Negeri Primadona Masyarakat Indonesia

Mengenyam pendidikan di sekolah negeri adalah suatu kebanggan, namun bukan berarti siswa yang tidak diterima di sekolah negeri tidak mampu berprestasi. Karena itu, Wakil Gubernur DKI Prijanto meminta siswa termasuk siswa di Yayasan Pendidikan Islam As Saadah, di Jl Swakarsa, Pondokkelapa, Durensawit, Jakarta Timur, tidak minder kepada siswa di sekolah negeri. Terlebih, saat ini juga sudah banyak sekolah swasta yang kualitasnya tidak kalah dengan sekolah negeri.

Wagub justru merasa bangga dengan siswa di Yayasan As Saadah yang pada ujian nasional (UN) kemarin, 324 siswanya telah lulus 100 persen. Ia juga mengucapkan terima kasih pada yayasan tersebut yang telah berkiprah dalam membangun sumber daya manusia yang berkualitas dan mampu bersaing dengan dunia pendidikan lainnya. Sehingga pembangunan pendidikan di Jakarta dapat terwujud berkat adanya partisipasi masyarakat.

"Kepada para orangtua yang menyekolahkan anak-anaknya di yayasan ini, langkahnya sudah betul. Karena sekolah itu tidak harus di sekolah negeri, di swasta juga bagus. Di yayasan ini anak akan mendapatkan dua ilmu sekaligus, yakni ilmu pendidikan formal dan pembinaan moral. Kedua hal ini sangat penting, kalau orang pintar moralnya tidak bagus akan percuma. Moral itu penting bagi setiap orang, apalagi bagi para pemimpin," papar Prijanto saat menghadiri acara wisuda di YPI As Saadah, Sabtu (25/6).

Ketua Yayasan Pendidikan Islam As Saadah, Munir Arsyad, mengatakan pada 2011 ini seluruh siswanya berhasil lulus 100 persen dari setiap jenjang pendidikan. Tercatat ada 324 siswa yang lulus tahun ini, terdiri dari TK 28 siswa, SD 28 siswa, SMP 134 siswa dan SMK 134 siswa.

"Nilai rata-rata yang dicapai juga cukup tinggi. Untuk SD nilainya 9,4, SMP 9,75 dan SMA 9,75. Siswa yang ranking pertama juga akan digratiskan dari SPP," katanya.

Bahkan, pada 2010 lalu, tercatat ada dua siswanya yang berhasil diterima di Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN), masing-masing adalah Jainudin dan Anisah.

BeritaJakarta.com

0 comments:

Berlangganan Artikel Gratis dari Kabar Sekolah melalui Email

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan tulis alamat email anda pada form di bawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Blogg ini:

Delivered by FeedBurner

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by kabar sekolah | Bloggerized by Masdar Helmi - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons
Create gif
SELAMAT DATANG DI HTTP://KABARSEKOLAH.BLOGSPOT.COM DAN DAPATKAN INFORMASI SEPUTAR DUNIA PENDIDIKAN TERKINI ==THANK'S TO VISIT MY BLOG BY MASDAR HELMI==