Rabu, 29 Juni 2011

Travel Pariwisata Indonesia



Indonesia dengan belasan ribu pulau yang terbentang dari Sabang sampai Merauke, memiliki sejuta keindahan yang menarik banyak orang untuk berkunjung dan menjelajahinya. Keindahan alam dan keanekaragaman budaya yang sangat besar ini membuat Indonesia mempunyai potensi pariwisata yang luar biasa. Potensi ini bisa mendatangkan devisa yang sangat besar bagi negara. Potensi ini juga didukung dengan semakin mudah dan murahnya sarana dan prasarana pendukung pariwisata, yang kemudian mendorong semakin banyak orang tertarik untuk bepergian.

Meskipun demikian, potensi ini harus didukung oleh promosi yang bagus untuk menarik turis baik domestik maupun mancanegara. Promosi yang efektif dan efisien bisa dilakukan melalui internet. Di era digital ini, ketika semua orang terhubung secara online, informasi paling mudah tersebar melalui Internet.

Salah satu data statistik menyatakan, kata kunci paling banyak dicari di Google adalah "travel". Hal ini karena, sebelum memutuskan untuk bepergian, orang-orang merasa perlu mencari informasi sebanyak-banyaknya tentang tempat yang hendak mereka tuju.

Misalnya saja Pulau Komodo. Sebagai salah satu kandidat The New 7 Wonders Of The World, Pulau Komodo adalah spot wisata paling menarik dan paling dibicarakan saat ini. Selain menjadi satu-satunya pulau di dunia yang menjadi habitat reptil bernama ilmiah Varanus komodoensis, pulau ini juga menawarkan berbagai keindahan pantai dan bawah laut. Keindahan Pulau Komodo mesti dibantu dan didukung melalui sebaran informasi yang luas untuk mempromosikan tempat ini ke khalayak yang lebih besar.

Pemerintah Indonesia sudah melakukan berbagai cara untuk mempromosikan pariwisata lokal. Salah satunya adalah melalui portal www.indonesia.travel. Situs ini dengan lengkap memberikan segala informasi seputar tujuan wisata Tanah Air.

Bagi mereka yang belum pernah mendengar Raja Ampat, surga baru para snorkler, ataupun keindahan coral reef di Wakatobi serta sejarah mengenai Tugu Khatulistiwa di Pontianak, situs resmi Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata ini benar-benar memberikan informasi lengkap untuk mereka yang ingin menjelajahi keindahan Nusantara.

IDBYTE bekerjasama dengan www.indonesia.travel menyediakan lima paket wisata selama 3 hari 2 malam ke Pulau Komodo. Cukup dengan menjawab pertanyaan seputar pariwisata Indonesia, kita bisa berkesempatan mengunjungi salah satu obyek wisata terunik di Indonesia ini.

Kini saatnya menjelajahi dan menyebarkan indahnya Indonesia ke seluruh Indonesia. Manfaatkan kemudahan teknologi digital ini untuk berbagi dengan teman dekat maupun keluarga tentang indahnya negeri ini.

Penulis: Yansen Kamto, Executive Director IDBYTE, dengan latar belakang dari industri digital advertising; saat ini juga menjalankan bisnis digital di bidang gaming dan sepakbola

0 comments:

Berlangganan Artikel Gratis dari Kabar Sekolah melalui Email

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan tulis alamat email anda pada form di bawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Blogg ini:

Delivered by FeedBurner

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by kabar sekolah | Bloggerized by Masdar Helmi - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons
Create gif
SELAMAT DATANG DI HTTP://KABARSEKOLAH.BLOGSPOT.COM DAN DAPATKAN INFORMASI SEPUTAR DUNIA PENDIDIKAN TERKINI ==THANK'S TO VISIT MY BLOG BY MASDAR HELMI==