Rabu, 27 Juli 2011

Benarkah Tiket Kereta Api Bisnis Eksekutif Habis..?

Bagi para calon pemudik dengan kereta api (KA), tidak perlu takut tidak kebagian tiket. Karena tiket untuk kelas ekonomi masih ada, dan penumpang pun bisa membelinya pada hari keberangkatan.

"Jadi yang dijual online dan habis itu adalah untuk kelas komersial yaitu, bisnis dan eksekutif. Kalau untuk kelas ekonomi tidak bisa dipesan harus beli pada hari H, sedangkan hari ini dibuka pemesanan tiket untuk arus balik H+4," ujar Sugeng Priyono, Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI), saat meninjau bengkel kereta api di Balai Yasa, Bukitduri, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (26/7).

Ia menyebutkan, untuk lebaran tahun ini, PT KAI menyiapkan rangkaian kereta api reguler sebanyak 198, dan 26 kereta api tambahan. "Diperkirakan, puncak arus mudik lebaran terjadi pada H-3 atau 27 Agustus 2011. Sedangkan puncak arus balik H+3 atau 3 September 2011," katanya.

Untuk volume angkutan lebaran dengan kereta api, Sugeng memprediksi mencapai 2.521.005 penumpang. Untuk tiket kelas bisnis dan kelas eksekutif meskipun terjadi kenaikan pihaknya tetap menggunakan tarif batas atas, dan untuk tiket kelas ekonomi tidak ada perubahan harga yaitu, Rp 75-90 ribu untuk tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Untuk perkiraan harga tiket kelas eksekutif jurusan kota-kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur dari Rp 350 ribu sampai Rp 650 ribu. Sedangkan kelas bisnis Rp 100 ribu sampai Rp 300 ribu.

"Sedangkan khusus pengamanan kita bekerja sama dengan pihak kepolisian, untuk ditempatkan di kereta api serta stasiun-stasiun. Kita menempatkan tim untuk menjaga 6.000 titik pintu perlintasan kereta di pulau Jawa," tandasnya.

SUMBER : BERITAJAKARTA.COM

0 comments:

Berlangganan Artikel Gratis dari Kabar Sekolah melalui Email

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan tulis alamat email anda pada form di bawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Blogg ini:

Delivered by FeedBurner

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by kabar sekolah | Bloggerized by Masdar Helmi - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons
Create gif
SELAMAT DATANG DI HTTP://KABARSEKOLAH.BLOGSPOT.COM DAN DAPATKAN INFORMASI SEPUTAR DUNIA PENDIDIKAN TERKINI ==THANK'S TO VISIT MY BLOG BY MASDAR HELMI==