Sabtu, 16 Juli 2011

Komitmen Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Memajukan dunia pendidikan bukanlah perkara mudah. Sebab, tantangan di dunia pendidikan ke depan jauh lebih berat. Karena itu, dibutuhkan guru yang berkualitas dan memenuhi kompetensi agar dunia pendidikan kita tidak tertinggal. Semangat meningkatkan kompetensi dan profesionalisme guru itulah yang kini menggebu-gebu dicita-citakan Kasudin Pendidikan Dasar (Dikdas) Jakarta Utara, Chandrawaty.

Ya, wanita kelahiran Jakarta 12 Januari 1956 ini, memang punya komitmen tinggi untuk total dalam dunia pendidikan. Ia berjanji akan bekerja maksimal, tentunya dengan perencanaan yang baik agar hasilnya pun lebih baik.

"Untuk pendidikan yang berkualitas, harus didukung sumber daya manusia yang baik, seperti guru, manajemen sekolah, dan kepala sekolah. Dengan begitu, standar pendidikan dapat dilakukan dengan baik," kata Chandrawaty, Minggu (3/7).

Untuk mengejar standar yang diharapkan, pihaknya memberi prioritas terhadap sekolah yang saat ini sudah memprihatinkan dan mengusulkankannya sebagai prioritas untuk dilakukan rehab.

Sebelum menjabat Kasudin Dikdas Jakarta Utara sejak April 2011, ibu yang dikaruniai 3 orang anak, dan 4 orang cucu ini, pernah menjabat sebagai Kepala Pusat Pelatihan Guru dan Tenaga Dinas Kependidikan Dasar DKI Jakarta pada 2009-2010.

Selain menjabat sebagai Kasudin Dikdas Jakarta Utara, wanita yang akrab disapa Chandra ini memiliki kesibukan lain menjadi dosen di universitas-universitas terkemuka di Jakarta, seperti dosen di Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Universitas Muhamaddiyah Jakarta, SPAI Yapan, STIA Surabaya, dan Universitas Prof Dr Hamka, dari 2002-2011. Namun, karena keterbatasan waktu, saat ini ia membatasi aktivitas mengajarnya hanya di Universitas Prof Dr Hamka Pasarrebo Jakarta Timur dengan menjadi dosen S1 Jurusan Pendidikan Usia Dini.

Sebagai birokrat, Chandra memang memiliki kapabilitas sebagai pengajar. Maklum ia merupakan pemegang gelar doktor. S1 di bidang Pendidikan diraihnya dari IKIP Jakarta yang kini berganti nama menjadi Universitas Negeri Jakarta (UNJ), S2 Pendidikan juga diraih di UNJ. Begitu pun S3 Manajemen Pendidikan diraihnya dari UNJ.

Dengan kesibukannya yang padat sebagai birokrat sekaligus dosen, ia tetap tidak melupakan kodratnya sebagai wanita. Tak heran ia juga cukup pandai memasak dan cekatan membersihkan rumah tanpa bergantung sepenuhnya pada pembantu rumah tangga.

Sumber: BeritaJakarta.com

0 comments:

Berlangganan Artikel Gratis dari Kabar Sekolah melalui Email

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan tulis alamat email anda pada form di bawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Blogg ini:

Delivered by FeedBurner

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by kabar sekolah | Bloggerized by Masdar Helmi - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons
Create gif
SELAMAT DATANG DI HTTP://KABARSEKOLAH.BLOGSPOT.COM DAN DAPATKAN INFORMASI SEPUTAR DUNIA PENDIDIKAN TERKINI ==THANK'S TO VISIT MY BLOG BY MASDAR HELMI==