Minggu, 03 Juli 2011

PPDB SMP Tahap II


dok/beritajakarta.com

Bagi siswa yang gagal dalam pendaftaran peserta didik baru (PPDB) tahap I, tak perlu berkecil hati karena masih terbuka kesempatan masuk SMP negeri dalam PPDB tahap II. Dalam PPDB SMPN tahap II yang akan dibuka 3-5 Juli disediakan 2.328 bangku kosong. Para orangtua murid, diharapkan memanfaatkan kesempatan emas ini untuk mendaftarkan anak-anaknya di SMP terdekat.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta, Taufik Yudi Mulyanto, mengatakan seluruh bangku kosong SMPN ini akan dikembalikan pada masyarakat agar dimanfaatkan sebaik mungkin. Sebab kesempatan ini tidak akan datang dua kali, jika saat PPDB tahap kedua ini masih menyisakan bangku kosong juga, maka akan tetap dikosongkan hingga semester berikutnya.

"Peluang bangku kosong ini harus dimanfaatkan, terutama bagi masyarakat yang menginginkan anak-anaknya bersekolah di SMP negeri," papar Taufik kepada beritajakarta.com, Minggu (3/7).

Taufik menambahkan, mekanisme PPDB tahap II masih sama dengan tahap I, yakni dilakukan secara online 3-5 Juli. Sedangkan untuk verifikasi pendaftaran dilakukan mulai tanggal 4-5 Juli 2011 di sekolah tujuan. Skala prioritas juga akan tetap diberlakukan dalam sistem real time ini, yakni nilai ujian tertinggi yang akan diterima di sekolah negeri. Dengan begitu, kompetisi nilai dalam PPDB tahap II ini akan tetap ada, karena PPDB dilakukan secara transparan dan obyektif.

Budi Sulistiyo, Staf Bagian PPDB Online Dinas Pendidikan DKI, mengatakan dari daya tampung tahap pertama sebanyak 64.933 bangku, ternyata yang telah diterima dan lapor diri sebanyak 62.812 calon peserta didik. Sehingga jumlah siswa yang tidak lapor diri sebanyak 2.121 calon siswa.

"Daya tampung PPDB tahap II sebanyak 2.328 bangku, karena ada penambahan kuota dari siswa tidak naik kelas sebanyak 207 anak. Sebab, mereka itu tidak mau mengulang lagi di kelas atau sekolah yang lama, dan mereka memilih pindah sekolah. Sehingga total daya tampung yang akan diperebutkan dalam PPDB tahap II bertambah," katanya.

0 comments:

Berlangganan Artikel Gratis dari Kabar Sekolah melalui Email

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan tulis alamat email anda pada form di bawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Blogg ini:

Delivered by FeedBurner

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by kabar sekolah | Bloggerized by Masdar Helmi - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons
Create gif
SELAMAT DATANG DI HTTP://KABARSEKOLAH.BLOGSPOT.COM DAN DAPATKAN INFORMASI SEPUTAR DUNIA PENDIDIKAN TERKINI ==THANK'S TO VISIT MY BLOG BY MASDAR HELMI==