Kamis, 11 Agustus 2011

Bank Indonesia Membuka Tempat Penukaran Uang Di Monas

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan uang receh, Bank Indonesia (BI) membuka tempat penukaran uang receh di pelataran parkir IRTI Monas, Jakarta Pusat. Rencananya, tempat penukaran uang receh ini akan melayani masyarakat hingga H-3 Lebaran nanti.

Berdasar informasi beritajakarta.com, Senin (8/8) siang, puluhan orang tampak mengantre di setiap mobil penukaran uang yang tersedia. Pelayanan penukaran uang receh ini buka setiap hari kerja sejak pukul 09.00 hingga pukul 14.00. Saat ini, setidaknya sudah bergabung empat bank, di mana salah satunya ialah Bank DKI yang menyediakan jasa penukaran uang tersebut.

“Kami menawarkan kepada bank-bank nasional maupun lainnya untuk bergabung dalam kegiatan ini. Sejauh ini, sudah empat bank yang bergabung,” ujar Hikmah Rinaldi, Deputi Kepala Bagoan Pengelolaan Uang Luar BI, di lapangan parkir IRTI, Monas, Senin (8/8).

Dikatakan Hikmah, bank sentral sangat mendorong masyarakat untuk menukarkan uang pecahan kecilnya di lokasi resmi yang telah ditentukan BI. Selain masalah keamanan, ditambahkan Hikmah, masyarakat tentu terjamin untuk mendapatkan uang asli. “Jika menukarkan uangnya di lokasi yang resmi ditunjuk BI, tentu masyarakat tidak akan mendapatkan uang palsu,” paparnya.

Julie (24), salah seorang warga mengaku sengaja mendatangi lokasi penukaran uang untuk persiapan Lebaran nanti. “Saya menukarkan uang pecahan Rp 2.000 dan Rp 5.000,” tandasnya.


0 comments:

Berlangganan Artikel Gratis dari Kabar Sekolah melalui Email

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan tulis alamat email anda pada form di bawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Blogg ini:

Delivered by FeedBurner

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by kabar sekolah | Bloggerized by Masdar Helmi - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons
Create gif
SELAMAT DATANG DI HTTP://KABARSEKOLAH.BLOGSPOT.COM DAN DAPATKAN INFORMASI SEPUTAR DUNIA PENDIDIKAN TERKINI ==THANK'S TO VISIT MY BLOG BY MASDAR HELMI==