Rabu, 06 Juni 2012

12 Ribu Tenaga Honorer DKI jakarta Diajukan Jadi PNS

Jakarta Angin segar bagi para tenaga honorer dan guru honorer DKI Jakarta. Sebab Gubernur Fauzi Bowo berjanji mengangkat 12 ribu tenaga dan guru honorer menjadi calon PNS pada tahun 2012. Setengahnya, atau 6 ribu orang, dipastikan menjadi PNS pada akhir 2012.

"Tahun ini sebanyak 12 ribu guru dan tenaga honorer yang ada di Jakarta akan kita ajukan menjadi calon PNS," kata Fauzi Bowo saat melakukan pemantauan Ujian Nasional di SMA 89 Cakung, Jalan Cempaka V, Jakarta Timur, Senin (16/4/2012).

Pekan lalu, Kadisdik DKI Jakarta mengakui, saat ini banyak guru honorer yang memiliki kemampuan mengajar lebih unggul dibanding guru PNS. Bahkan guru honorer jadi tulang punggung sekolah dalam beberapa mata pelajaran seperti bahasa Inggris.

"Saya persilakan separuhnya jadi PNS pada akhir 2012," ujar Fauzi Bowo, kandidat Pemilukada DKI Jakarta 2012.

Foke juga memaparkan, terkait kepuasan pengajaran siswa oleh guru di Jakarta, baik guru dan orang tua mengakui puas atas kinerja guru yaitu 96 persen siswa SD merasa puas. Sedangkan 97 persen siswa SMP merasa puas dengan pengajaran guru di Jakarta.

Adapun orang tua siswa, 88,7 persen orang tua siswa SD mengaku puas. Sedangkan 86,5 persen orang tua siswa SMP mengaku puas dengan cara guru mengajar.

"Kita harapkan tingkat kelulusan tahun ini lebih baik dari sebelumnya. Tahun lalu, tingkat ujian kelulusan nasional di Jakarta bisa melebihi rata-rata tingkat nasional. Untuk SMA sebanyak 99,5 persen siswa lulus, 99,95 persen siswa SMP lulus dan 99,98 persen siswa SD lulus," papar Gubernur yang akan mengakhiri masa jabatannya tengah tahun ini.
Detik.com

0 comments:

Berlangganan Artikel Gratis dari Kabar Sekolah melalui Email

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan tulis alamat email anda pada form di bawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Blogg ini:

Delivered by FeedBurner

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by kabar sekolah | Bloggerized by Masdar Helmi - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons
Create gif
SELAMAT DATANG DI HTTP://KABARSEKOLAH.BLOGSPOT.COM DAN DAPATKAN INFORMASI SEPUTAR DUNIA PENDIDIKAN TERKINI ==THANK'S TO VISIT MY BLOG BY MASDAR HELMI==