Kamis, 15 November 2012

Pesangon Miliaran untuk PNS yang Pensiun Dini..?

JAKARTA - Wakil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Eko Prasojo mengatakan bahwa pemerintah tidak pernah menetapkan besaran dana pesangon kepada PNS yang bersedia pensiun dini. Saat ini, beredar kabar bahwa  bagi PNS yang memilih pensiun dini akan mendapatkan pesangon miliara rupiah.

"Tidak ada itu, pemerintah tidak pernah menyebutkan angka apalagi sampai miliaran rupiah seperti kabar yang disebarluaskan di short message service (SMS)," kata Eko Prasojo di Jakarta, Senin (12/11).

Dia mengaku juga menerima pesan singkat (SMS) serupa yang intinya PNS yang dipensiunkan dini akan menerima uang pesangon miliaran rupiah. "Di SMS tersebut juga disebutkan RUU Aparatur Sipil Negara (ASN) sudah ditetapkan, dengan demikian uang pensiun PNS akan diberikan sekaligus layaknya pegawai BUMN," ujarnya.

Dia menyesalkan informasi menyesatkan yang disebarluaskan oknum tidak bertanggung jawab. Lantaran banyak masyarakat terutama di daerah yang mempercayai informasi tersebut.
"Di daerah sudah heboh kalau UU ASN sudah ada, yang artinya sistem pembayaran pensiunan diberikan sekaligus. Padahal kan itu berita bohong," ucapnya.

Guru besar UI ini meminta masyarakat jangan percaya dengan kabar tersebut. Sebab, sistem pembayaran pensiun hingga kini belum ditetapkan pemerintah. Hal itulah salah satunya yang menyebabkan RUU ASN belum juga ditetapkan hingga saat ini.(esy/jpnn)
 
Sumber: http://www.jpnn.com/read/2012/11/12/146682/Dibantah,-Pesangon-Miliaran-untuk-PNS-yang-Pensiun-Dini-

2 comments:

I Love Indonesia mengatakan...

semoga menjadi realta
menunjukan Indonesia sungguh makmur klo gitu

salam BW

Royyan mengatakan...

Apa karena saking tidak makmurnya Indonesia sehingga memaksa PNS untuk di PHK, Pak?

Salam Anak SD

Berlangganan Artikel Gratis dari Kabar Sekolah melalui Email

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan tulis alamat email anda pada form di bawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Blogg ini:

Delivered by FeedBurner

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by kabar sekolah | Bloggerized by Masdar Helmi - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons
Create gif
SELAMAT DATANG DI HTTP://KABARSEKOLAH.BLOGSPOT.COM DAN DAPATKAN INFORMASI SEPUTAR DUNIA PENDIDIKAN TERKINI ==THANK'S TO VISIT MY BLOG BY MASDAR HELMI==