Kamis, 05 Desember 2013

Pengumuman Hasil Tes Honorer K2

JAKARTA--Pengumuman tes CPNS dari jalur honorer kategori dua (K2) bakal mundur hingga Januari 2014.Pasalnya, lembar jawab komputer (LJK) sebagian besar tidak terbaca komputer. Alhasil panitia seleksi nasional (Panselnas) CPNS 2013 harus kerja ekstra karena mesti melakukan pemeriksaan secara manual lagi. 

"Untuk pengumuman tes CPNS dari honorer K2 kemungkinan bisa mundur ke Januari. Tapi kita tetap upayakan bukan ini, meski kemungkinannya kecil karena banyak pertimbangannya," kata Deputi SDM Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Setiawan Wangsaatmaja kepada JPNN, Rabu (4/12).

Dijelaskannya, untuk honorer K2 pemerintah sudah mengambil kebijakan yang cukup populis. Salah satunya dengan memeriksa kembali hasil LJK-nya. Bila tidak diperiksa manual, akan banyak honorer tidak lolos.
"Nanti salah lagi pemerintah kalau tidak memeriksa ulang. Karena LJK-nya tidak terbaca sistim komputernya," ucapnya.

Berkaca dari pengalaman seleksi CPNS 2012 yang LJK-nya tidak terbaca oleh komputer lantaran ukuran kertasnya berbeda-beda, Panselnas memutuskan menggandakan seluruh LJK-nya, baik pelamar umum maupun honorer. Dengan harapan, memudahkan saat pemeriksaan dan pengolahan hasil.
"Karena honorer K2-nya banyak yang pendidikannya SD sampai SMA dan banyak yang usianya tidak muda lagi sehingga sudah bisa dibayangkan ketika mereka diberikan materi LJK, ada yang cara melingkari jawabannya tepat, dan banyak yang malah tidak tepat. Akibatnya LJK honorer K2 mayoritas  tidak bisa terbaca komputer," bebernya.

Kondisi itulah yang membuat Panselnas memutuskan untuk memeriksa satu per satu lagi LJK-nya sehingga waktunya bertambah panjang. Padahal jumlah SDM di Panselnas sangat sedikit.

Sumber :  http://www.jpnn.com/read/2013/12/04/204142/Pengumuman-Hasil-Tes-Honorer-K2-Bakal-Molor-

1 comments:

Unknown mengatakan...

Assalamu Alaikum wr-wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar sumatra selatan, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 30 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no tlp Bpk EDI SUJITNO yang bekerja di BKN pusat yang di kenalnya di jakarta dan juga mengurusnya untuk kenaikan golongan, saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim Nama dan nomor tes Alhamdulillah sayapun lulus tes tulisan dan tes wawancara, alhamdulillah SK saya akhirnya keluar, Jadi apapun keadaan anda skarang jangan pernah putus asa dan terus berusaha, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasih jalan, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya Hubungi saja Bpk Dr.EDI SUJITNO SH,Msi Tlp:0823-18977712 Siapatau Beliau Masih Bisah Bantu.

Berlangganan Artikel Gratis dari Kabar Sekolah melalui Email

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan tulis alamat email anda pada form di bawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Blogg ini:

Delivered by FeedBurner

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by kabar sekolah | Bloggerized by Masdar Helmi - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons
Create gif
SELAMAT DATANG DI HTTP://KABARSEKOLAH.BLOGSPOT.COM DAN DAPATKAN INFORMASI SEPUTAR DUNIA PENDIDIKAN TERKINI ==THANK'S TO VISIT MY BLOG BY MASDAR HELMI==