Rabu, 05 Februari 2014

Nama tak Tercantum, Honorer K2 Tidak Lulus

JAKARTA - Pengumuman kululusan tenaga honorer katagori dua (K2) direncanakan hari ini. Namun, tidak serentak. Pengumuman di sejumlah instansi pusat dan daerah tertunda untuk beberapa waktu.
    
Wakil Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana mengatakan, sebagian besar instansi mengumumkan hari ini.
Di antara instansi pusat yang tertunda pengumuman penetapannya adalah Kementerian Pekerjaan Umum (PU), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), dan Kementerian Agama (Kemenag).
    
Penundaan pengumuman kelulusan itu disebabkan banyaknya jumlah honorer K2. "Di Kemenag, misalnya, honorer yang diangkat puluhan ribu. Begitu juga di Kemendikbud," kata dia.
Pengangkatan honorer K2 di Kemenag membutuhkan waktu lama karena distribusinya hingga ke kabupaten/kota dan kecamatan.
    
Bima mengatakan, pengangkatan honorer K2 di Kemenag tidak bisa diterapkan seketika. Sebab, pendistribusiannya harus merata di daerah-daerah yang kekurangan pegawai. Lain halnya dengan di Kemendikbud. Bima mengatakan akan diupayakan tuntas sebelum pengumuman hari ini. "Jika tidak bisa, ya akan tertunda seperti di Kemenag," paparnya.
    
Untuk instansi daerah, pengumuman kelulusan honorer K2 menjadi CPNS di Provinsi Papua dan Papua Barat ditunda. Alasannya, bertepatan dengan kegiatan keagamaan. "Masyarakat setempat tidak ingin terganggu dengan potensi-potensi keributan pasca pengumuman," kata Bima.
    
Pada perkembangan yang sama, Menteri PAN-RB Azwar Abubakar menilai potensi keributan karena tidak terima hasil pengumuman pengangkatan honorer K2,  kecil. Sebab, penetapan kelulusan tidak dilakukan oleh masing-masing instansi, seperti pada penerimaan CPNS pelamar umum.
    
Dalam pengumuman yang dilansir hari ini, Kemen PAN-RB mengeluarkan dokumen kelulusan dengan format PDF. Dokumen itu berisi nama dan nomor peserta ujian tulis beberapa bulan lalu. Bagi honorer K2 yang namanya tidak tercantum padahal sudah mengikuti ujian tulis, dipastikan tidak lolos.
    
Untuk menjaga keamanan, panitia bekerjasama dengan Lembaga Sandi Negara (Lemsaneg) untuk member watermark dalam dokumen yang bisa bebas diunduh masyarakat itu.
Tujuannya supaya tidak ada penggantian nama dalam daftar honorer K2 yang diterima jadi CPNS.
Upaya ini untuk antisipasi calo yang memanfaatkan kesempatan dengan menarik sejumlah uang kepada honorer K2 yang sebenarnya tidak lulus.
Hingga kemarin petang masih digelar rapat finalisasi panitia seleksi nasional (panselnas). Nah, pagi ini Menteri PAN-RB bertemu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk melaporkan hasil penetapan kelulusan honorer K2 menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Sumber:  http://m.jpnn.com/news.php?id=214925

1 comments:

Bambang Sucipto mengatakan...

KISAH CERITA SAYA ~ SUKSES JADI PNS

Assalamu Alaikum wr-wb, mohon maaf sebelum'nya saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS, saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi Pemerintan Manapun, saya sudah 7 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 2 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali, bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari tempat saya honor mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-2174-0123 dan 3 bln kemudian saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, 3 bulan kemudian saya sudah ada panggilan untuk menjemput berkas SK saya, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa terima SK PNS saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisah nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya, anda bisa Hubungi Bpk DR. HERMAN. M.SI No beliau selaku direktur aparatur sipil negara di bkn pusat Hp beliau 0853-2174-0123 siapa tau beliau masih bisa membantu anda. Wassalam....

Berlangganan Artikel Gratis dari Kabar Sekolah melalui Email

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan tulis alamat email anda pada form di bawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Blogg ini:

Delivered by FeedBurner

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by kabar sekolah | Bloggerized by Masdar Helmi - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons
Create gif
SELAMAT DATANG DI HTTP://KABARSEKOLAH.BLOGSPOT.COM DAN DAPATKAN INFORMASI SEPUTAR DUNIA PENDIDIKAN TERKINI ==THANK'S TO VISIT MY BLOG BY MASDAR HELMI==