Senin, 14 Januari 2019

Sejarah Oriflame

Pusat Oriflame Dunia

Oriflame adalah Perusahaan Kecantikan Internasional yang menawarkan produk kosmetik & perawatan kulit alami berkualitas tinggi melalui jaringan penjualan mandiri dengan sistem penjualan langsung.
Oriflame didirikan di Swedia oleh kakak beradik Robert dan Jonas Af Jochnick tahun 1967.. yg artinya tahun 2017 nanti akan merayakan ulang tahunnya yg ke 50! 😀
Udah lama yaa.. yang pasti Oriflame udah berdiri lama sebelum aku lahir 😀
Saat ini Oriflame udah beroperasi di lebih dari 60 negara di dunia, dan memiliki sekitar 1000 jenis produk yang diproduksi sendiri di 5 Pabrik Oriflame yang terletak di:
  1. Swedia
  2. Polandia
  3. India
  4. Cina
  5. Rusia
Sedangkan untuk Global R&D Center nya (Pusat Penelitian dan Pengembangan), Oriflame itu punya lebih dari 100 ilmuwan. Jadi produk – produk Oriflame itu sebelum diluncurkan sudah terlebih dahulu melalui penelitian bertahun2..
Produk – produknya nya berbasis bahan – bahan alami dan tidak pernah diuji cobakan menggunakan hewan! Jadi langsung kepada manusia. Bisa dibayangkan pastinya gak akan sembarangan produk di test ke manusia langsung.. bisa – bisa tidak ada yang bersedia kalo produknya berbahaya atau merusak kulit kan..?
Dari sini bisa disimpulkan yah.. bahwa produk Oriflame itu bukan produk asal-asalan.. atau produk “yang penting ada“. Tapi produk Oriflame benar – benar dipersiapkan dengan sebaik – baiknya hingga memiliki kualitas terbaik.
Dan karena Oriflame benar – benar percaya sama kualitas produknya, maka Oriflame berani memberikan jaminan kepuasan 100% selama 30 hari loh! 🙂
Garansi Oriflame
Oriflame Garansi Kepuasan Pelanggan
Jadi kalo kita beli produk Oriflame terus ngerasa gak puas, bisa dikembaliin tuuh.. dan akan langsung diganti sama produk lain yang nilainya sama, walaupun udah sempet berkali-kali dipakai produk pertamanya 😀

Profesionalisme Oriflame

Dengan penjualan tahunan sekitar 1,5 Miliar Euro, saat ini Oriflame sudah terdaftar di bursa saham Stockholm, Nasdaq OMX sejak Maret 2004. Perusahaan yg udah terdaftar di bursa saham internasional seperti ini, udah pasti kinerjanya harus profesional dong yaa.. karena perusahaan harus bertanggung jawab sama para pemegang saham.
Karena perusahaan sudah go public, maka laporan keuangan Perusahaan Oriflame ini pun transparan banget. Laporan kapitalnya bisa diliat di Oriflame Investor Relation, dijabarin sejelas – jelasnya sampai data terkini.
Jujur aku coba nyari info yang sama seperti diatas, untuk perusahaan lain di Indonesia yang model bisnisnya sejenis Oriflame, belum nemu tuh sampai tulisan ini dibuat, apalagi yang model money game.. dah pasti gak bakal ada! 😀

Apa Itu Oriflame Indonesia

Komisaris Oriflame IndonesiaOriflame masuk ke Indonesia tahun 1986.
Disaat Director Seminar Oriflame di Bali bulan Feb 2016 kemarin, yang bertepatan dengan perayaan 30 Tahun Oriflame Indonesia, Bapak Fauwzy Siddik (Komisaris Oriflame Indonesia, dan beliau juga menjabat sebagai Komisaris di Ericsson Indonesia) sempat cerita tentang perkembangan bisnis Oriflame Indonesia ini.
Dimana perkembangan bisnis tersebut dibagi menjadi 3 tahap menurut beliau.

3 Tahap Dekade Perkembangan Oriflame di Indonesia

  • Tahap 10 Tahun Pertama (1986 – 1996)
Inilah tahap permulaan perusahaan, dimana kantor pusat Oriflame di Jakarta hanya terletak disebuah ruko 3 lantai di Jalan Musi Jakarta.
Penjualan di tahun 1991 hanya Rp. 117 Juta, dengan jumlah member Oriflame sekitar 800 orang aja. Perjalanan keluar negeri yg ditawarkan Oriflame juga hanya seputar negara2 di Asia.
Kalau dibanding dengan Oriflame seluruh dunia (lebih dari 60 negara), Indonesia cuma urutan nomor 2 dari bawah 🙁
Bisnis Oriflame Indonesia10 Tahun Pertama
  • Tahap 10 Tahun Kedua (1996 – 2006)
Disebut sebagai era “Membangun Fondasi untuk Tinggal Landas”.
Kantor pusatnya pindah ke Gedung 2 tingkat di area Bulungan Jakarta.
Perjalanan keluar negeri yangg ditawarkan juga udah bukan di Asia lagi, tapi juga Afrika & Australia.
Penjualannya sempet melonjak pesat di tahun 1997 mencapai 51 MILYAR. Dan saat krisis moneter Indonesia, tahun 1999 mengalami penurunan menjadi 14 MILYAR. Walaupun begitu, Oriflame Indonesia berhasil survive dan bertahan bisnisnya.
Bahkan Indonesia mulai masuk ke 10 besar Oriflame Global.. 🙂
Bisnis Oriflame Indonesia10 Tahun Kedua
  • Tahap 10 Tahun Ketiga (2006 – 2016)
Termasuk tahun 2016 ini, disebut sebagai era Tinggal Landas. Kenapa? karena dalam 10 tahun kedepan.. Oriflame Indonesia berencana akan menjadi lebih besar lagi… kamu mau ikut sukses bareng kita dan gabung sekarang juga? 😉
Kantor Pusat yang awalnya cuma di ruko, sekarang udah berada di salah satu Gedung Pencakar Langit di Jakarta (Standard Chartered Building, Sudirman).
Perjalan keluar negeri yg ditawarkan juga udah mencakup SEMUA BENUA (Asia, Australia, Afrika, Eropa & Amerika).
Penjualannya kembali melejit pesat, dengan jumlah sales force lebih dari 300.000,  penjualan di tahun 2015 mencapai 1.21 TRILYUN! 😀
Kini… Oriflame Indonesia menjadi perusahaan yang diperhitungkan oleh dunia (Oriflame Global), kita urutan 2 dari 66 negara! Dan siap untuk menjadi Nomor 1 di dunia!!!
Bisnis Oriflame Indonesia10 Tahun Ketiga
Jadi kira – kira kesimpulannya begini:
3 Tahap Perkembangan Oriflame Indonesia3 Tahap Perkembangan Oriflame Indonesia
Keliatan yaa.. bahwa perkembangan Oriflame di Indonesia sangat pesat, bahkan berhasil melalui masa krisis moneter tahun 1999, dan langsung melejit lagi sampai sekarang.
Dan di 16 tahun terakhir, Grafik perkembangan penjualan Oriflame di Indonesia (Sales Growth) adalah rata-rata 30% setiap tahun! Kerenn yaaaa.. 😀
Pertumbuhan Bisnis OriflamePenjualan Oriflame Indonesia 16 Tahun Terakhir
Saat ini (thn 2016) Oriflame Indonesia memiliki 14 kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia, yang melayani sekitar 300.000 lebih konsultan nya.
Dan sebagai perusahaan Direct Selling, Oriflame juga terdaftar di APLI (Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia) yang artinya udah lulus uji & tidak memiliki unsur money game. Bisa cek disini untuk perusahaan2 Direct Selling yang sudah terdaftar di APLI.

Kepedulian Oriflame Foundation

Perusahaan Oriflame gak cuma mikirin keuntungan bisnis semata, tapi juga perduli dengan sesama dan lingkungan.
Oriflame FoundationOriflame Foundation
Dibawah payung Oriflame Foundation, Perusahaan Oriflame adalah co founder dari Yayasan Anak-anak Dunia (World Childhood Foundation) yang perduli akan kesejahteraan anak – anak terlantar di Estonia, Lithuania, Latvia, Rusia dan Polandia.
Oriflame juga bekerjasama dengan organisasi global SOS ChildrenVillages dalam memberikan bantuan jangka panjang untuk anak – anak tidak mampu.
Selain itu Oriflame juga bekerja sama dengan LSM terbesar di New Delhi, Deepalaya, utk membantu pendidikan 1000 anak – anak perempuan disana.
Link WhatsApp http://bit.ly/TanyaBisnisMamas
Berminat?? silahkan segera isi Form Pendaftaran di bawah ini..., supaya bisa aku contact langsung.
Sampai ketemu di jaringan Oriflame.… salam sukses untuk semua! 😉

0 comments:

Berlangganan Artikel Gratis dari Kabar Sekolah melalui Email

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan tulis alamat email anda pada form di bawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Blogg ini:

Delivered by FeedBurner

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by kabar sekolah | Bloggerized by Masdar Helmi - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons
Create gif
SELAMAT DATANG DI HTTP://KABARSEKOLAH.BLOGSPOT.COM DAN DAPATKAN INFORMASI SEPUTAR DUNIA PENDIDIKAN TERKINI ==THANK'S TO VISIT MY BLOG BY MASDAR HELMI==